Laman

Jumat, 17 Januari 2014

Kemah bakti sosial PR. Pekuncen

Manusia membutuhkan bantuan orang lain, manusia tidak bisa hidup sendiri, maka dari itu manusia disebut makhluk sosial atau zoon politicon. Dalam hidup manusia pasti berinteraksi dengan sekitarnya.
pembacaan maulid bersama warga
Begitupun pimpinan ranting pekuncen yang telah melaksanakan kemah bakti sosial di dukuh Pakulungan desa Sidoharjo kecamatan Doro kabupaten Pekalongan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2014 ini adalah suatu bentuk hubungan sosial yang mana bertujuan untuk mengenalkan apa itu IPNU IPPNU kepada warga dukuh Pakulungan yang mana masih minim pengetahuan keIPNU-IPPNUannya.


penyerahan sumbangan kepada
pemuka masyarakat
Bakti sosial yang dilakukan antara lain membersihkan masjid, memberikan sumbangan pakaian dan alat tulis, dan yang paling utama adalah pemberian materi tentang keIPNU IPPNUan. Diasamping itu juga diadakan acara pembacaan maulid, tahlil bersama, dan lomba-lomba yang diperuntukkan anak-anak desa tersebut.
Dalam bakti sosial tersebut diharapkan bisa menambah pengetahuan warga desa, terutama para remaja dan anak-anak mengenai IPNU IPPNU.
Kegiatan ini sangat baik dan patut dicontoh oleh ranting lainnya, supaya IPNU IPPNU kita tercinta ini bisa merambah bahkan sampai daerah-daerah terpencil sekalipun :)


1 komentar: